Memenangkan pasar dengan cara menghargai pelanggan

Pernah dikatakan bahwa kita sekarang hidup dalam era revolusi industri kedua, tetapi revolusi baru ini bukan digerakkan oleh mesin uap, melainkan oleh informasi. Dan sebagaimana pada revolusi yang pertama, keberhasilan yang relatif akan ditentukan oleh kemampuan menangani daya penggeraknya. Tidak diragukan lagi bahwa kebutuhan masa sekarang ini adalah kebutuhan akan keterampilan konseptual, yaitu kemampuan untuk memproses informasi dan membuat penilaian                                                                             Robin M.Hogarth

Ada kepedulian yang dimiliki oleh banyak orang dalam komunitas bisnis. Penciptaan suatu lingkungan di mana para manajer di santero perusahaan bisa menyelidiki pasar mereka, bisa memuaskan rasa ingin tahu mereka dengan pengetahuan pasar yang tepat, dan bisa membuat keputusan yang berakar pada pengetahuan.

Berikut ini Tips memenangkan pasar dengan cara menghargai pelanggan

1. Perlakukan orang lain sebagaimana kamu ingn diperlakukan

2. Pergunakan pujian, perbanyak pujian dan orang lain akan menanggapinya secara positif

3.Bersikap tulus, kepercayaan pelanggan tergantung pada ketulusan anda

4.Jadilah seorang teman, seorang teman mengenali temannya

5.Sebut nama pelanggan, setiap orang suka di kenal

6.Tersenyumlah, cara paling baik mendengarkan apa yang dikatakan pelanggan

7.Mendengar, cara paling dekat antara dua

8.Memberi, pelanggan akan melihat apa yang diterima

9.Berfikir tentang “anda” daripada “saya”, gunakan kata ini secara sadar jagalah rasa humor anda

10.Beri perhatian kepada pelanggan, tindakan lebih baik daripada kata-kata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: