Kekuatan Dalam Kelemahan

Setiap orang punya kelemahan, kekurangan dan ketidak sempurnaan! Kekurangan atau kelemahan itu bisa secara fisik,emosi,intelektual maupun kejiwaan. Kelemahan atau kekurangan secara emosi dapat berupa trauma, pengalaman yang menyakitkan atau keterbelakangan. kelemahan atau kekurangan secara intelektual dapat berupa kurang mengeyam pendidikan yang tinggi, tidak menguasai bidang ilmu tertentu, dll. Sebenarnya, tidak ada orang yang super pandai atau maha tahu. Kita juga dapat memiliki keadaan yang tidak dapat kita kendalikan seenak kita, misalnya keterbatasan keuangan atau keterbatasan hubungan atau informasi

Bagaimana menyikapi kelemahan, kekurangan dan ketidaksempurnaan kita?

1. Akuilah kelemahan anda

Kita harus jujur dengan diri kita. Kenali dan akuilah kelemahan, kekurangan dan ketidak sempurnaan kit, jangan menghindar atau menutup-nutupinya. Jangan menyangkali atau mencari cari alasan untuk membenarkan diri. Apa yang menjadi kelemahan, kekurangan dan ketidaksempurnaan anda?

2. Terimalah kelemahan anda

Mungknin pada awalnya susah untuk menerima kelemahan, kekurangan dan ketidaksempurnaan diri sendiri. Hal ini terjadi karena kita selalu mengukurkan diri kita dengan kelebihan orang lain, padahal mereka pun juga mempunyai kelemahan juga. Percayalah Allah dapat memakai anda bagi kemuliaanNya apa pun juga keberadaan anda. Bhakan firman Tuhan berkata” Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang2 yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia,dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti,dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti, supaya jangan ada seorang manusia pun yang memegahkan diri di hadapan Allah “(1 Kor 1:27-29)

Sumber: Renungan Interaktif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: