INSPIRASI

Mulailah keberanian mencoba hal baru, Rahasia kekuatan kenapa bukan kamu?

“Orang pandai hidup dengan tindakan,bukan memikirkan tindakan” (Carlos Castenada)

“Kita tidak bisa sukses kalau hanya memikirkan apa yang AKAN kita perbuat” (Henry Ford)

Pernahkah peristiwa ini terjadi pada dirimu? ketika kamu sedang duduk di rumah atau di kantor, telepon berdering. Penelepon meminta kamu mencatat nomor teleponnya. Kamu permisi sebentar hendak mengambil pensil. Nah, saat mencari pensil, semua barang kamu keluarkan, Meja jadi berantakan dengan resep obat, tiket perjalanan, polis asuransi, dan koran-koran lama. Kemudian kamu kembali meraih gagang telepon dan berkata”tunggu ya. Pensilnya belum ketemu…”

Kemudian kamu membuka laci yang penuh dengan baterai senter, tusuk gigi, tee golf, foto pernikahan,krayon milik anakmu.Krayon! Kamu buru-buru mengangkat gagang telepon dan mencatat nomor telepon si penelepon di kulit jeruk dengan krayon.

Setelah menerima telepon, kamu berfikir, wah, polis asuransi itu akhirnya kutemukan juga. Harus saya masukkan ini di map, nih, biar nggak hilak lagi. kemudian juga memasukkan tiket-tiket penerbangan ke dalam map. sebelum sadar, tanganmu segera merapikan semuanya. Penghapus dimasukkan ke rak laci bagian atas, kamu juga sempat membersihkan gagang telepon yang berlumuran karamel.

Tiba-tiba terbesit visi di benakmu, bisa saja sebetulnya kantor saya rapi. Semangattumbuh . Kamu mulai berencana, saya akan membuat label kode berwarna di tiap map, harus beli tempat ballpoin. Misimu sekarang lebih penting dari alat kantor. Berusaha menciptakan kantor bersih di dunia! Di malam hari selusin pensil berhasil ditemukan. Peduli amat!  Kamu sedang sibuk dengan vacum cleaner.

Inilah prinsip menjaga kebersihan kantor yang berlaku ketika kamu sedang menulis laporan, menggali parit, menghitung pajak, mencucui mobil, dan segala lainnya. Kamu jadi bersemangat setelah memulai. terjun untuk merasakan enegi dan kesengangan.

Kita seringkali membuat kekeliruan dengan mengatakan, kalau saya berenergi, saya akan berolah raga tiap pagi! keliru! Mulailah sekarng. Kalau saya lebih antusias, PR bisa saya kerjakan, Salah! Kalau energi datang, saya akan memulai bisnis kecil-kecilan! tidak betul!

Kamu mendapat energi dan antusiasme setelah memulai. Energi menjadi hasil dari memulai. Ya, rahasianya adalah Memulai.

Yang penting lainnya tentang memulai: sampai kapan pun kamu tidak pernah siap kalau menunggu kesiapan! Misalnya, berpidato di depan publik. Apakah kamu siap 100 persen untuk berpidato? Tidak. Sebanyak-banyaknya kamu menulis naskah dan belajar berpidato, yang keluar dari mulut pastilah, seandainya waktu persiapan lebih banyak….

Contoh lainnya perkawinan. Apakah kamu pernah siap untuk menikah? Sepenuhnya? tidak juga. Kita hanya berusaha sesiap mungkin, kemudian menarik napas, dan terjun.

INTISARI

” KITA DIMOTIVASI UNTUK MELAKUKAN SESUATU, bukan MEMIKIRKAN SESUATU YANG AKAN KITA KERJAKAN. TINDAKAN MENDATANGKAN SEMANGAT DAN KESEMPATAN. Terjunlah!’

Dikutip dari: Karya Andrew Matthews, Pengarang karya terlaris BEING HAPPY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: